Follow detikFinance
Senin 09 Oct 2017, 12:06 WIB

Pemerintah Jokowi Kebut Bandara Kertajati Operasi Penuh Juni 2018

Muhammad Idris - detikFinance
Pemerintah Jokowi Kebut Bandara Kertajati Operasi Penuh Juni 2018 Foto: Sudirman Wamad/detikcom
Jakarta - Proyek infrastruktur jadi fokus pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Salah satunya adalah Bandar Udara Internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat.

Hari ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Luhut Binsar Panjaitan, rapat dengan direksi PT Angkasa Pura II. Membahas percepatan pembangunan bandara tersebut.

Menurut Luhut, rapat tersebut merupakan rapat reguler untuk memastikan sejauh mana kesiapan bandara yang berlokasi di Timur Jawa Barat ini, menerima penerbangan haji pada tahun depan.

Pemerintah Jokowi Kebut Bandara Kertajati Operasi Penuh Juni 2018Foto: Pool


"Rapat menyangkut soal Kertajati. Harus sesuai dengan schedule, tapi enggak ada masalah. Juni (2018) haji harus bisa dari sana, makanya saya betul-betul cek satu-satu. Karena penyelesaiannya enggak bisa sendiri-sendiri, tapi harus holistik," kata Luhut ditemui di kantor Menko Maritim, Jakarta, Senin (9/10/2017).

Menurut Luhut, Bandara Kertajati sendiri masih sesuai dengan jadwal, yakni bisa mulai beroperasi pada Februari 2018, serta beroperasi secara penuh pada Juni 2018. Sementara konstruksi ditargetkan selesai seluruhnya pada akhir tahun 2017.

Pemerintah Jokowi Kebut Bandara Kertajati Operasi Penuh Juni 2018Foto: Sudirman Wamad/detikcom


"Semua harus jadi, makanya saya agak sering bicara (rapat) LRT dan Kertajati, maunya sesuai schedule, enggak meleset," pungkas Luhut.

Bandara Kertajati nantinya juga terakses langsung dengan Jalan Tol Cipali sesuai dengan keinginan pemerintah pusat. Pada tahap awal, operasional Kertajati akan diserahkan pada PT Angkasa Pura II (Persero). (idr/wdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed