Follow detikFinance
Rabu 11 Oct 2017, 19:52 WIB

Sekarang Beli Emas Antam Bisa Dicicil Rp 1.000/hari Lho

Danang Sugianto - detikFinance
Sekarang Beli Emas Antam Bisa Dicicil Rp 1.000/hari Lho Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Tamasia Global Sharia hari ini meluncurkan aplikasi yang bernama 'Tamasia'. Aplikasi platform tersebut merupakan wadah jual beli emas secara syariah.

Co-Founder&CEO Tamasia Muhammad Assad menjelaskan, emas yang dijual belikan di aplikasi Tamasia merupakan emas asli milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam). Pihaknya sudah menjalin kerjasama strategis dengan BUMN produsen emas tersebut.

"Jadi ini bukan jual emas digital tapi emas fisik melalui aplikasi digital. Jadi ketika membeli nanti emasnya diantar ke alamat beserta dengan sertifikatnya," tuturnya di Es Teler 77, Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Assad menambahkan, Tamasia juga menyediakan fitur layanan konsultasi dan beli emas secara berkala atau dicicil dengan sistem syariah. Bahkan Tamasia juga menerima besaran cicilan Rp 1.000/hari .

"Ini jadi solusi jual beli emas yang murah. Dengan Rp 1.000 sudah bisa mendapatkan emas," tambahnya.

Selain itu, Tamasia juga menerima jasa titip dan simpan emas yang juga dijalankan berdasarkan sistem syariah. Emas yang dititipkan akan disimpan dan diasuransikan di Antam sebagai partner perusahaan.

Tamasia juga menawarkan peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi reseller emas. Untuk keuntungannya dilakukan berdasarkan sistem komisi atau bagi hasil sekitar 20-25%, tergantung besaran gram dan lamanya cicilan emas.

"Aplikasi Tamasia sendiri sudah tersedia di Android dan iOS. Hingga saat ini Tamasia sudah diunduh lebih dari 1.500 kali dan melayani 500 pelanggan.

Untuk cara pembelian, awalnya tentukan jumlah gram emas yang akan dibeli, jika ingin mencicil tentukan juga waktu angsuran. Adapun masa pembayaran secara berkala maksimal 24 bulan. Tidak ada tambahan denda jika telat mengangsur, uang juga bisa kembali jika telat mengangsur dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Setelah melalui tahapan pertama itu, pilih metode pembayaran, bisa secara tunai, transfer ataupun top-up deposit dari aplikasi. Jika pembayaran tunai, emas fisik akan diantarkan langsung ke alamat tujuan beserta sertifikat dari Antam.

"Jadi kita tawarkan membeli emas dengan cara yang lebih mudah. Kalau datang langsung kan butuh waktu," tambah Assad.

Sementara untuk harga dia menjamin tidak jauh berbeda atau bahkan sama dengan harga emas di cabang Antam. Sebab Tamasia sebagai partner Antam mendapatkan harga khusus yang dimanfaatkan sebagai margin keuntungan. (dna/dna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed