Follow detikFinance
Rabu 18 Oct 2017, 18:56 WIB

Bayar Rp 2,5 Miliar, Apa Saja Pajak yang Dibayar Deddy Corbuzier?

Maikel Jefriando - detikFinance
Bayar Rp 2,5 Miliar, Apa Saja Pajak yang Dibayar Deddy Corbuzier? Foto: Dok. Ditjen Pajak
Jakarta - Deddy Corbuzier baru saja menyelesaikan seluruh kewajiban pajak sebesar Rp 2,5 miliar. Proses tersebut dijalankan di KPP Pratama Jakarta Gambir Tiga, Jakarta Pusat.

Apa saja pajak yang dibayarkan oleh Deddy?

Kepala KPP Pratama Gambir III, Agung Budiwijaya menyatakan pajak yang dibayarkan Deddy hanya untuk jenis pajak penghasilan (PPh) pada periode 2016 dengan total sekitar Rp 2,5 miliar.

"Ini PPh saja untuk periode 2016," tegas Agung kepada detikFinance, Rabu (18/10/2017).

Ada tiga jenis pasal yang harus dipenuhi Deddy, yaitu PPh pasal 21 yang merupakan pajak atas penghasilan berupa gaji, upah, honorarium, tunjangan, dan pembayaran lain dengan nama dan dalam bentuk apapun sehubungan dengan pekerjaan atau jabatan, jasa, dan kegiatan yang dilakukan oleh orang pribadi subyek pajak dalam negeri.

Selanjutnya PPh pasal 25 dan PPh Pasal 29. Khusus untuk PPh pasal 29 hanya dihitung serta dibayar sekali di dalam tahun pajak yaitu akan dilaporkan saat pelaporan SPT Tahunan.

"Makanya tadi Pak Deddy juga diminta menyerahkan bukti potong pemberi kerja," ujarnya.

Agung mengapresiasi keinginan Deddy untuk menyelesaikan kewajiban pajak. Diharapkan bisa menjadi contoh bagi artis lainnya.

"Harusnya yang lain dengan penghasilan di atas pak Deddy pasti masih banyak kan, harusnya bayar pajak," terang Agung. (mkj/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed