Follow detikFinance
Sabtu 21 Oct 2017, 16:48 WIB

Ini Tiga Orang Terkaya Paling Tua di Amerika

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ini Tiga Orang Terkaya Paling Tua di Amerika Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kekayaan tak memandang usia. Banyak pengusaha berusia sepuh namun masih aktif menjalankan bisnisnya. Tak heran, usia mereka bahkan sudah menginjak rata-rata di atas 90 tahun, usia yang jauh melampaui usia pensiun di sejumlah negara.

Jenis usaha yang ditekuni pun beragam, mulai dari perusahaan properti, media, konstruksi, hingga investasi.

Dilansir dari Forbes, Sabtu (21/10/2017), umur tertua yang masuk dalam jajaran orang terkaya di Amerika Serikat (AS), ialah berumur 94 tahun. Orang-orang yang menyandang gelar itu antara lain, Sumner Redstone, David Murdock, dan Alexander Spanos.

Sumner Redstone memiliki harta kekayaan US$ 5,1 miliar. Summer yang memiliki bisnis di industri media ini menduduki posisi 115 dalam daftar 400 orang terkaya di AS. Pria berusia 94 tahun ini merupakan ketua dari Viacom yakni konglomerat media Amerika dengan jaringan televisi kabel dan televisi satelit di seluruh dunia (MTV Networks and BET), dan perusahaan produksi and distribusi film.


Kemudian David Murdock yang juga berusia 94 tahun itu memiliki harta US$ 2,8 miliar. Pengusaha real estate ini menempati urutan 288 dari daftar 400 orang terkaya AS. Murdock merupakan seorang penyandang diseleksi yang kini sukses menjadi seorang miliarder.

Selanjutnya, Alexander Spanos dengan harta US$ 2,4 miliar. Pria tua yang memiliki bisnis real estate itu menempati peringkat ke 340 dalam jajaran 400 orang terkaya di Negeri Paman Sam.

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed