Follow detikFinance
Rabu 29 Nov 2017, 08:44 WIB

Check In Pesawat di Stasiun Sudirman, Kapan Bisa Dimulai?

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Check In Pesawat di Stasiun Sudirman, Kapan Bisa Dimulai? Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Perusahaan jasa transportasi kereta api khusus bandara PT Railink siap membuka city check-in di Stasiun Stadiun Sudirman Baru yang menjadi stasiun awal keberangkatan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta. Dengan adanya city check-in ini, maka penumpang pesawat bisa melakukan check-in pesawat tumpangannya di Stasiun Sudirman Baru sebelum berangkat ke Bandara.

"Ini (Stasiun Sudirman Baru) nanti menjadi city railway station. Bukan di Manggarai, tapi di sini. City railway station ini akan dilengkapi dengan fasilitas city check-in, baggage and the link," katanya saat ditemui di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Rabu (29/11/2017).


Namun dia bilang, fasilitas tersebut kemungkinan baru bisa dirasakan oleh penumpang setelah tiga bulan Stasiun tersebut beroperasi. Alasannya karena ada beberapa peraturan yang harus disinkronisasi oleh Railink dan Maskapai penerbangan.

"Ya minimal bulan ketiga lah (setelah operasi), Insya Allah sudah bisa," ujarnya.

Adapun jadwal pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan akan berlangsung dalam tempo waktu 10 hari ke depan. Saat ini masih dibutuhkan waktu untuk pengerasan jalur kereta yang baru agar kecepatan kereta saat pengoperasiannya nanti bisa optimal dan stabil. (eds/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed