Follow detikFinance
Rabu 06 Dec 2017, 10:46 WIB

Genjot Jumlah Wisman, Jokowi Banyak Buka Bandara Internasional

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Genjot Jumlah Wisman, Jokowi Banyak Buka Bandara Internasional Foto: Dok. ANTARA Foto/Puspa Perwitasari
Jakarta - Untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka lebih banyak bandara internasional. Baru-baru ini, Bandara Silangit di Siborong-borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara baru diresmikan Jokowi menjadi bandara internasional dengan penerbangan langsung Garuda Indonesia Silangit-Singapura.

"Membuka akses ke Danau Toba dengan penerbangan internasional. Garuda Indonesia terbang dari Singapura ke Danau Toba," ujar Jokowi dalam acara Bloomberg The Year Ahead Asia di Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2017).

Selain itu, Jokowi juga menambah jumlah bandara internasional lainnya, antara lain Bandara Hanandjoeddin di Belitung dan Bandara Labuan Bajo di Pulau Komodo. Kehadiran dua bandara internasional ini diharapkan bisa mendongkrak kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

"Pulau Belitung dan Labuan Bajo Komodo juga jadi bandara internasional, kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, dengan diubahnya Bandara Sam Ratulangi di Manado menjadi bandara internasional, jumlah kunjungan wisatawan dari China melonjak tajam. Lonjakan jumlah wisatawan asal China ke Manado, kata Jokowi, menjadi 12.000 wisatawan per bulan dari sebelumnya 12.000 per tahun.

"Jumlah kunjungan wisatawan China dari 12.000 per tahun menjadi 12.000 per bulan," ujar Jokowi. (ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed