Follow detikFinance
Rabu 06 Dec 2017, 14:08 WIB

KKP Bagi-bagi 134 Kapal Ikan ke Nelayan di Maluku

Muslimin Abas - detikFinance
KKP Bagi-bagi 134 Kapal Ikan ke Nelayan di Maluku Foto: Muslimin Abas/detikcom
Ambon - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan bantuan 134 kapal ke kelompok nelayan Maluku yang tergabung dalam koperasi, di kantor Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) Ambon, Rabu (06/12/2017)

134 kapal perikanan beragam ukuran dilengkapi dengan alat penangkapan ikan (API) ramah lingkungan diterima nelayan Maluku .

"Potensi perikanan di Maluku ini sangat berlimpah, bapak-bapak tidak perlu jauh-jauh melaut sudah dapat ikan banyak. Benar tidak? Tapi tetap ingat untuk tidak merusak laut dan melindungi kelestarian hayati laut," sambutan Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Sjarief Widjaja di depan ratusan nelayan.

alat penangkapan ikan (API) ramah lingkungan tersebut berupa rawai dasar 1.000 mata pancing, handline tuna, pancing tonda dan gillnet millenium.

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantuan asuransi untuk 8.379 nelayan yang tersebar di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Buru, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Kepulauan Aru, Maluku Barat Daya, Kota Tual dan Ambon.

Hadir pula 5 orang penerima klaim asuransi nelayan yang mendapatkan santunan sebesar Rp 160 juta akibat meninggal dunia dan 1 orang yang mengalami cacat tetap sebesar Rp 8 juta. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed