Follow detikFinance
Senin 18 Dec 2017, 11:27 WIB

Sandiaga ke Pengusaha: Jangan Khawatir Investasi di Tahun Politik

Marlinda Oktavia Erwanti - detikFinance
Sandiaga ke Pengusaha: Jangan Khawatir Investasi di Tahun Politik Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau investor yang menunda untuk berinvestasi di Jakarta untuk tak khawatir dengan tahun politik. Ia pun meminta investor, untuk tetap fokus berinvestasi di segala sektor di Jakarta.

"Saya mengimbau semua perusahaan-perusahaan terutama yang menengah dan besar yang menunda investasinya di Jakarta karena khawatir terhadap wait and see dan tahun politik, untuk fokus tetap berinvestasi," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/12/2017).


Sandi memastikan, tahun politik tidak akan berdampak negatif terhadap pertumbuhan bisnis. Tahun politik, kata Sandi, tidak akan menambah ketidakpastian.

"Karena sudah terbukti tahun politik atau kegiatan politik tidak berdampak negatif kepada pertumbuhan bisnis. Tidak menambah ketidakpastian," ujarnya.

Sandi mencontohkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan kinerja yang sangat baik dalam kurun waktu 2 bulan sejak ia dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjabat. Hal tersebut, katanya, sesuai dengan prediksi awal bahwa indeks akan meningkat.

"Setelah pemilihan kemarin bahwa indeks akan menembus angka psikologis 6.100, alhamdulillah bisa tercapai. Menunjukkan bahwa masyarakat investasi, khususnya pasar modal, melihat pertumbuhan ekonomi yang solid, baik di Indonesia secara umum maupun di Jakarta secara khusus," ujarnya. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed