Follow detikFinance
Senin, 18 Des 2017 17:24 WIB

Liburan Akhir Tahun, Menhub Minta Maskapai Pakai Pesawat Jumbo

Zunita Amalia Putri - detikFinance
Foto: Sukma Indah Permana Foto: Sukma Indah Permana
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan adanya penambahan armada untuk transportasi darat dan udara jelang liburan akhir tahun. Budi juga menganjurkan untuk pelayanan di bidang transportasi udara, menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body).

"Secara khusus kereta api yang biasanya memang over demand. Kita ada penambahan 5 persen," kata Budi usai video conference di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2017).

Sementara itu, untuk jalur udara akan ada tambahan slot dan dengan menganjurkan juga pesawat wide body. Penambahan slot, kata Budi, sekitar 9 persen jika digabung dengan penambahan slot yang biasanya.

"Sedangkan udara kita akan berikan tambahan slot dan anjuran menggunakan pesawat wide body. Biasanya kita akan tambah slot kira-kira 5 persen dan dengan wide body itu juga bisa tambah 4 persen," terang Budi.

Menurut Budi penambahan slot pada angkutan darat kereta api dan angkutan udara dapat pesawat dapat mengatasi masalah lonjakan penumpang pada saat libur akhir tahun nanti.

"Saya pikir dengan komposisi slot yang ada ini tidak akan ada masalah," jelas Budi. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed