Follow detikFinance
Sabtu, 23 Des 2017 18:30 WIB

Tutup Lapak, PKL Stasiun Tanah Abang: Alhamdulillah Dapat Rp 2 Juta

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Tenda-tenda PKL di depan Stasiun Tanah Abang sudah mulai dibongkar sejak pukul 17.00 WIB. Pada pukul 18.00 WIB jalanan di depan Stasiun Tanah Abang itu dibuka kembali untuk kendaraan bermotor.

Pada akhir pekan ini, atau hari kedua PKL berjualan di Jalan Jati Baru Raya di depan Stasiun Tanah Abang, omzet yang diraup lebih tinggi dibanding hari sebelumnya.


PKL di depan stasiun Tanah Abang tutup lapak usai berdagangPKL di depan stasiun Tanah Abang tutup lapak usai berdagang Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Salah seorang PKL yang menjajakan pakaian di lokasi, Arif, mengaku bahwa hingga sore ini telah mendapatkan omzet sekitar Rp 2 juta. Omzet itu lebih tinggi dibanding hari pertama yang sekitar Rp 1,5 juta.

"Hari ini Alhamdulillah dapat lah sekitar Rp 2 juta, lumayan lebih banyak dari kemarin. Mungkin karena hari Sabtu, jadi lebih banyak yang belanja," kata Arif ditemui di tendanya, Sabtu (23/12/2017).


Selain Aris, pedagang lainnya bernama Muani juga mengaku mengaku mendapatkan peningkatan omzet di hari kedua ini. Hingga lapaknya tutup, Muani mengaku telah mendapatkan omzet sekitar Rp 1 juta. Pada hari pertama kemarin Muani mengatakan mendapat omzet sebesar Rp 800 ribu.

"Ya Alhamdulillah, lumayan hari ini ramai. Tadi mungkin Rp 1 juta dapat, banyak yang belanja hari ini," kata Muani.

PKL di depan stasiun Tanah Abang tutup lapak usai berdagangPKL di depan stasiun Tanah Abang tutup lapak usai berdagang Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance



Dirinya pun mengaku gembira bila setiap hari lapak pakaiannya bisa terus laris. Dia berharap agar hari Minggu besok omzetnya terus meningkat.

"Semoga aja besok juga kaya begini, ramai terus setiap hari. Lumayan kalau begini terus," kata Muani. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed