Follow detikFinance
Kamis, 28 Des 2017 08:47 WIB

Libur Natal dan Tahun Baru, 278.000 Orang Naik Kereta Tiap Hari

Hakim Ghani - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Garut - Jumlah penumpang kereta api di seluruh Indonesia pada libur Natal 2017 meningkat dari tahun sebelumnya. Sebanyak 278.000 orang naik kereta setiap hari.

"Tahun lalu per harinya ada 265.000 penumpang. Tahun ini, ada 278.000 penumpang yang kita angkut per hari," ungkap Hal tersebut diungkapkan Dirut PT KAI Edi Sukmoro di jalur rel kereta api kilometer 227 Stasiun Warung Bandrek, Malangbong, Garut, Rabu (27/12/2017) malam.

Berdasarkan data tersebut, kata Edi, jumlah penumpang di libur Natal tahun ini naik 5% dibanding tahun lalu.

"Tahun ini diprediksi karena bangku yang kita jual itu kurang lebihnya naik 5%," ungkapnya.

Guna mengantisipasi adanya lonjakan penumpang saat libur akhir tahun yang akan segera berlangsung, pihaknya telah menambah 40 perjalanan kereta api se-Indonesia.

"Untuk Bandung (Daerah Operasi 2), ada tiga. Satu dari (Stasiun) Kiaracondong, dua dari Bandung Kota," ungkapnya.

Edi menambahkan, selain mengantisipasi lonjakan penumpang dengan menambah 40 perjalanan, pihaknya juga memfokuskan perhatian terhadap ancaman bencana alam di jalur rel kereta api.

"Memang kita selalu waspadai curah hujan tinggi. Daerah Jabar ini rawan karena kondisi alam sedikit butuh perhatian," katanya.

"Antisipasinya kita lepas pasukan untuk menjaga apa saja yang kira-kira kita harus tangani. Karena saya ingin masyarakat naik kereta itu karena aman, nyaman dan tepat waktu," pungkasnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed