Follow detikFinance
Senin 01 Jan 2018, 10:40 WIB

Libur Tahun Baru, PKL Depan Stasiun Tanah Abang Tetap Buka Lapak

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Libur Tahun Baru, PKL Depan Stasiun Tanah Abang Tetap Buka Lapak Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Libur awal tahun di 1 Januari 2018 dimanfaatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) depan stasiun Tanah Abang untuk berdagang. Berdasarkan pantauan detikFinance, para pedagang mulai menggelar lapaknya sejak pukul 09.40.

Tampak pula para konsumen yang didominasi ibu-ibu dan anak-anak memadati kawasan PKL Tanah Abang. Salah satu pedagang pakaian anak di PKL Tanah Abang, Elly, lebih memilih berjualan daripada liburan.

Dia memilih memanfaatkan momen liburan sebelum liburan sekolah berakhir.

"Ya daripada libur enggak kemana -mana di rumah, mendingan jualan," kata dia kepada detikFinance, Senin (01/1/2018).

Libur Tahun Baru, PKL depan Stasiun Tanah Abang tetap buka lapakLibur Tahun Baru, PKL depan Stasiun Tanah Abang tetap buka lapak Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance

Elly menargetkan omzet Rp 2,5 juta pada hari ini. Dirinya mengaku rezeki awal tahun ini akan semakin membaik jika lapak PKL miliknya bisa selalu ramai.

"Pasti ramai, karena kan sekarang masih libur, kalau kemarin tuh pas tahun baru kan hujan kita tutup jam 2 sore. Semoga saja hari ini enggak hujan," ungkap dia.

Sementara itu ada pula pedagang celana batik, Andrian, yang berdagang di hari libur ini untuk mengisi waktu luang. Berbeda dengan Elly, Andrian mengaku tidak berharap banyak bisa meraup pendapat yang banyak hari ini.

Libur awal tahun di 1 Januari 2018 dimanfaatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) depan stasiun Tanah Abang untuk berdagang.Libur awal tahun di 1 Januari 2018 dimanfaatkan para Pedagang Kaki Lima (PKL) depan stasiun Tanah Abang untuk berdagang. Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance


Sebab, konsumen masih istirahat setelah merayakan malam pergantian tahun.

"Paling Rp 1,5 juta, kalau habis tahun baru jarang ramai," kata dia. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed