Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Jan 2018 15:07 WIB

Libur Tahun Baru, PKL Tanah Abang Kejar Omzet Hingga Rp 2 Juta

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan stasiun Tanah Abang tetap membuka lapak saat libur Tahun Baru. Meski libur, mereka berharap, bisa meraup omzet hingga Rp 2 juta.

Salah satunya Elly, PKL yang menjajakan pakaian anak-anak. Dia mengatakan, daripada libur tahun baru di rumah saja, lebih baik menggelar lapak dagangan di depan Stasiun Tanah Abang, lokasi yang sudah disediakan Pemprov DKI.


Dia berharap bisa meraup omzet hingga Rp 2 juta.

"Sambil ngisi waktu luang saja, paling (hari ini) dapat Rp 2 jutaan. Daripada libur enggak ke mana -mana, di rumah, mendingan jualan," kata dia kepada detikFinance, Senin (01/1/2018).

Senada, Andrian, PKL yang menjual celana batik mengaku, berdagang di hari libur ini untuk mengisi waktu luang. Menurut Andrian biasanya bisa mendapat sekitar Rp 4 juta per hari di luar tanggal merah.


Cuma, di liburan tahun baru ini dia pasang enggak muluk-muluk pasang target omzet. Alasannya, konsumen banyak istirahat setelah semalam merayakan pergantian tahun.

"Kan masih pada capek habis tahun baruan. Paling Rp 1,5 juta, sudah pengalaman dulu dulu kalau abis tahun baru jarang ramai," terang Andrian.

Menurut Jadwal yang dikeluarkan Pemprov DKI, para PKL di depan stasiun Tanah Abang mulai menggelar lapak dagangannya sejak pukul 08.00, dan pukul 18.00, jalan depan stasiun Tanah Abang sudah bersih dari lapak PKL. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed