Follow detikFinance
Senin, 01 Jan 2018 18:30 WIB

Bereskan Lapak, PKL Tanah Abang: Alhamdulillah Hasilnya Rp 2 Juta

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance Foto: Selfie Miftahul Jannah/detikFinance
Jakarta - Para pedagang kaki lima (PKL) di depan Stasiun Tanah Abang tetap menggelar lapak mereka meskipun libur tahun baru. Mereka menargetkan bisa meraup omzet hari ini hingga Rp 2 juta.

Tercapaikah target itu? Andrian, PKL yang menjajakan celana batik, mengaku bisa meraup omzet Rp 1,5 juta dari hasil berdagang sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.00.

"Ada sekitar Rp 1,5 juta, besok semoga bisa lebih ramai lagi, karena sekarang kan orang orang masih pada istirahat habis tahun baru," kata dia kepada detikFinance, Senin (1/1/2018).


Sedangkan Elly, PKL yang berdagang pakaian mengaku targetnya meraup omzet Rp 2 juta tercapai. Dalam berdagang, Elly memakai strategi menjual secara paket.

Contohnya, celana kulot dijual dengan harga Rp 100.000 untuk 3 potong. Menurut Elly, menjual pakaian dengan cara itu lebih menarik pembeli ketimbang menjual celana kulot Rp 35.0000/potong.

"Alhamdulillah hasilnya ada Rp 2 juta, malah lebih," kata Elly.


Elly mengaku tadi pagi menyiapkan barang sebanyak tiga kodi. Besok, Elly kembali membawa barang dagangannya dengan jumlah yang sama untuk dijajakan di kawasan PKL depan Stasiun Tanah Abang.

"Besok tetep bawa 3 kodi, enggak bakal tambah stok tetap segitu. Kalau nambah biasanya saat 2 atau 3 bulan mau lebaran, baru nambah stok dua kali lipat," terang Elly.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed