Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Jan 2018 07:58 WIB

Tambah Rp 7.000, Naik Kereta Bandara Soetta Bisa Pilih Tempat Duduk

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Bil Wahid/detikcom Foto: Bil Wahid/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan meresmikan beroperasinya kereta bandara Soekarno-Hatta. Peresmian dilaksanakan di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

Dengan beroperasi penuh, tarif kereta bandara berlaku normal. Sebelumnya pada 26 Desember sampai 1 Januari 2017 berlaku tarif promosi Rp 30.000 untuk tiket reguler maupun reservasi (reserve).

Pantauan detikFinance, Selasa (2/1/2018), melalui aplikasi pembelian tiket kereta bandara secara online, hari ini tiket kereta bandara sah menjadi Rp 70.000 untuk yang reguler dan Rp 77.000 untuk reserve, alias selisih Rp 7.000.

Humas PT Railink, Diah Suryandari saat dihubungi mengonfirmasi bahwa tarif tersebut sudah resmi berlaku mulai 2 Januari 2018.

"Sudah (tarif tersebut sudah resmi berlaku)," katanya melalui pesan singkat kepada detikFinance.

Hanya saja, saat pada 07.00 WIB tiket reserve belum bisa dipesan. Dalam keterangannya jumlah seat tersedia adalah nol. Diah mengatakan tiket reserve belum bisa dibeli. Hanya saja, terlihat 2 kursi tersisa untuk keberangkatan 13.21 WIB.


Dengan membeli tiket reserve yang dijual lebih mahal, Diah mengatakan pengguna kereta bandara bisa memilih tempat duduk di dalam kereta jika membeli tiket kelas reserve. Sementara reguler tempat duduknya acak.

"Namanya reserve kita bisa pilih tempat duduk ya terlebih dahulu. Kalau yang lain tidak ada nomor tempat duduk," katanya ketika ditemui di Stasiun Sudirman Baru, Desember.

Dengan keunggulan tersebut, dia menerangkan bahwa nantinya penumpang bisa menyesuaikan tempat duduk jika pergi dengan rombongan. Sehingga antar rombongan tempat duduknya tidak terpisah-pisah. Gerbong kelas reguler dan reserve pun berbeda.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed