Follow detikFinance
Kamis, 04 Jan 2018 15:58 WIB

Ini Deretan Artis yang Pernah Datangi Kantor Pajak

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
1 Deddy Corbuzier
Halaman 2 dari 6
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma

Selebritis ternama, Deddy Corbuzier menyambangi Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jakarta Pusat yang berlokasi di lantai 21 Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) pada 25 Oktober 2017.

Presenter dengan kepala plontos ini sempat menjadi viral usai mengunggah video yang menunjukan bahwa dirinya telah membayarkan pajak dengan nominal Rp 2,5 miliar.

"Saya silaturahmi dengan kepala kanwilnya, Pak Wahyu, karena kemarin heboh video iseng tentang bayar pajak Rp 2,5 miliar, PPh Rp 2,5 miliar itu kan jadi akhirnya kita bicara banyak, tukar pikiran tentang hal tersebut juga tentang kedepannya gimana, karena ada proses pembukuan dan setiap tahunkan berubah," kata Deddy di Kantor Kanwil DJP Jakarta Pusat, Oktober lalu.

Dia mengaku, kedatangannya bukan sama sekali karena kewajiban pajaknya yang masih belum dibayarkan, melainkan mendapat pujian atas apa yang dilakukannya terkait dengan pajak.

"Jadi sebenarnya gini, sebenarnya ketika ditanya saya ini dipanggil beliau, bukan dimarahin, ketika dipanggil ke Kanwil tapi malah bagus video yang saya keluar," jelas Deddy.

Deddy sempat diisukan bahwa tidak membayar pajak kendaraan mewahnya, namun diklarifikasi dengan menggunggah video ke media sosial terkait dengan pembayaran pajaknya yang mencapai Rp 2,5 miliar.

Usai membayar pajak, Deddy mengatakan banyak rekan-rekan seprofesinya bertanya terkait dengan tata cara pembayaran pajak bagi para pekerja bebas ini.

"Ada yang tanya kenapa bayar pajak segitu, gimana bayar pajak, ada yang kaget dan gua harus bayar pajak juga, itu ada," jelas dia.

Meski demikian, Deddy mengungkapkan menjadi wajib pajak yang baik itu butuh kesadaran diri yang tinggi, apalagi Ditjen Pajak telah banyak memberikan sosialisasi mengenai pajak.

"Gini lah sudah seharusnya mereka tahu membayar pajak. Kan itu sudah disosialisasi sedemikian rupa. Jadi ini contoh mensosialisasikan lagi," tukas dia.

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed