Follow detikFinance
Senin 22 Jan 2018, 20:41 WIB

Sandi Targetkan 200.000 Lapangan Kerja Muncul dari OK OCE

Indra Komara - detikFinance
Sandi Targetkan 200.000 Lapangan Kerja Muncul dari OK OCE Foto: Elvan Dany Sutrisno/detikcom
Jakarta - Pemprov DKI gencar membuat gerakan OK OCE di setiap wilayah Jakarta. Sudah ada 44 Kecamatan yang melaunching OK OCE dan hal itu diharapkan bisa menciptkan ratusan ribu lapangan pekerjaan.

"Kita juga akan merekrut di luar lingkungan pemprov ini juga kepada BUMN BUMN dan juga kepada dunia usaha secara menyeluruh," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Senin (22/1/2018).

"Tadi sudah dicatat bahwa ada hampir 4230 yang sudah masuk p1 (pendaftaran), target kita untuk lima tahun ke depan tentunya tidak akan lepas dari 200.000 lebih lapangan kerja berkualitas untuk warga Jakarta," sambung pria yang biasa dipanggil Sandi itu.


Ada tujuh tahapan dalam sebelum OK OCE bisa dilaunching di setiap wilayah. Tahapan ini wajib dilakukan oleh seluruh anggota OK OCE yang nantinya akan ditopang oleh pemprov DKI baik SKPD, lintas sektor, wilayah, maupun BUMD.

"Ada 7 step kita sebut sebagai P 1 sampai P 7. P1 adalah pendaftaran, P2 pelatihan, P3 pendampingan, P4 perizinan, P5 pemasaran, P6 pelaporan keuangan, dan P7 adalah permodalan," papar Sandi.


Lebih lanjut, Sandi menuturkan upaya mengurangi tingkat kemiskinan bisa dikurangi melalui program OK OCE. Diharapkan melalui program-program yang dibuatnya bisa mengurangi kemiskinan 1 persen selama 5 tahun.

"OK OCE akan menjadi salah satu pilar. Kita punya juga KJP plus, kita juga punya intervensi seperti KJS plus, kita juga punya program seperti OK Otrip, perumahan dengan DP 0 rupiah, ini yang akan kita harapkan untuk mengurangi kemiskinan DKI selama lima tahun, ini mudah-mudahan dari 3,7 turun menjadi 2,7 persen," jelasnya. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed