Follow detikFinance
Jumat 02 Feb 2018, 18:38 WIB

3 Tiga Sahabat Ini Ubah Patah Hati Jadi Ide Bisnis Kreatif

Dana Aditiasari - detikFinance
3 Tiga Sahabat Ini Ubah Patah Hati Jadi Ide Bisnis Kreatif Foto: Istimewa
Jakarta - Ide bisnis ternyata bisa datang dari mana saja. Contohnya seperti yang dijalani tiga sahabat Steven Koesno, Dominic serta Ignatius Acil yang memulai bisnis dari kesamaan nasib yakni pernah patah hati.

Pengalaman patah hati tersebut seringkali mereka tuangkan dalam sebuah video yang akhirnya memberi inspirasi bagi para penonton atau pengikut di akun media sosial mereka bertiga.

Sayang, selama ini rasa penasaran para pengikutnya belum bisa terjawab secara maksimal karena masih adanya batasan-batasan.

Berangkat dari kesamaan nasib kelabu yang muncul dalam setiap sesi curhat mereka, serta untuk menjawab batasan-batasan tersebut, ternyata menumbuhkan sebuah ide positif untuk menciptakan aplikasi yang saat ini menjadi bisnis mereka bertiga.

Aplikasi yang mereka kembangkan diberi nama TADO, singkatan dari Tanya Dong. Secara sederhana, aplikasi ini memungkinkan berbagai pertanyaan bisa dijawab melalu video.

Seiring dengan pengembangannya, saat ini ketiganya telah berhasil menggandeng banyak tokoh inspiratif hingga selebriti untuk mengisi konten dalam aplikasi TADO tersebut.

Semua pertanyaan dari pengguna TADO akan dijawab melalui video singkat berdurasi 60 detik, sehingga influencers dan selebriti ditantang untuk memberikan jawaban yang padat dan jelas.

TADO pun menjamin hanya influencers inspiratif yang akan ditemui di dalam aplikasi. Pertanyaan apapun mulai dari kesehatan, olahraga, fesyen, makanan, politik, edukasi, hiburan, tantangan pada para idolanya dan banyak lagi, bisa ditanyakan langsung kepada ahlinya.

"Kami percaya bahwa netizen layak mendapatkan konten yang berkualitas, sehingga kami selalu melakukan kurasi terhadap setiap influencer yang akan bergabung di TADO," jelas Steven Koesno, Co-Founder TADO.

Saat ini ratusan publik figur dan idola anak muda jaman now sudah bergabung dengan TADO dan ada puluhan ribu video jawaban yang bisa ditonton.

Deddy Corbuzier, pembawa acara dan social influencer yang telah bergabung bersama TADO pun mengatakan, Sudah saatnya Indonesia punya aplikasi kelas dunia yang bisa bersaing dengan media sosial lainnya.

Saya sangat mendukung aplikasi seperti ini karena ada sisi edukasinya, tapi di saat bersamaan juga menghibur.

Para pendiri TADO juga berharap aplikasi ini dapat bermanfaat bagi para netizen untuk berinteraksi dan terinspirasi oleh para influencers yang tergabung di TADO.

Selain banyaknya influencer dari berbagai bidang, di aplikasi TADO ini juga jadi wadah para komunitas untuk menyebarkan informasi postif dari mereka.

Belum adanya media yang mengakomodir para komunitas tadi membuat TADO berinisiatif memberikan ruang bagi mereka. Nantinya TADO diharapkan menjadi sebuah Video Forum untuk berbagai bidang. (dna/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed