Follow detikFinance
Senin, 12 Feb 2018 11:09 WIB

Viral Keluhan Masyarakat: Saldo e-Toll Terpotong Dua Kali

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Istimewa (Facebook) Foto: Istimewa (Facebook)
Jakarta - Sebuah akun sosial media saat ini tengah viral dengan unggahan informasi yang berisi keluhan saldo e-tol yang terpotong dua kali saat transaksi pembayaran di gerbang tol Cililitan, Jakarta Timur.

Akun facebook dan instagram dengan nama Rama Soegianto, dalam akun sosial medianya menjelaskan kronologi terjadinya permasalahan tersebut. Meski postingannya baru diunggah pada hari Minggu sore (11/2/2018) tapi tulisannya sudah dibagikan 14.479 kali dan disukai oleh setidaknya 4,3 ribu orang.

Viral Keluhan Masyarakat: Saldo e-Toll Terpotong Dua KaliFoto: Istimewa (Facebook)

Dalam penjelasannya di facebook dan instagram, Rama juga berusaha meminta penjelasan dari pihak Jasa Marga terkait hal ini. Namun ketika Rama menemui petugas Jasa Marga, Rama hanya mendapat penjelasan yang ngotot dari petugas yang saat itu bekerja. Petugas menegaskan sistem dalam mesin tidak mungkin menarik saldo dua dalam satu waktu.

Viral Keluhan Masyarakat: Saldo e-Toll Terpotong Dua KaliFoto: Istimewa (Facebook)

Viral Keluhan Masyarakat: Saldo e-Toll Terpotong Dua KaliFoto: Istimewa (Facebook)

Merasa tidak memiliki bukti pembelaan dan masih penasaran, Rama kemudian mencetak print out mutasi emoney, dan hasilnya benar, saldo tercatat sudah trertarik dua kali dalam satu waktu. Berikut cerita lengkapnya.

"HATI HATI BUAT PENGGUNA JALAN TOL! SERING NGERASA SALDO NYA BERKURANG 2X? PERCUMA NGADU KE JASA MARGA, DI SYSTEM MEREKA YANG MASIH ANCUR, GA BAKAL KE DETEKSI KALO SALDO BERKURANG 2X PAS LEWATIN PINTU TOL!

Sekitar 2 hari lalu, pas saya gunain tol cililitan, saya yakin seyakin nya kalo saldo saya berkurang 2x, saya coba tanya sama petugas tol nya, dia jawab dengan nyolot dan ngotot: 'ga mungkin lah berkurang 2x, kalo pintu gerbang nya cuma ngangkat sekali, berarti saldo cuma berkurang 1x'

Saya disuruh naik ke kantor nya buat buktiin, dan bener di system mereka cuma ke DETEKSI 1x, anjayyy kok bisaa!

Karena petugas penjaga pintu tol nya nyolot dan ngotot (ada di slide akhir), dan malah nyalahin saya, abis dari situ saya ke atm bank mandiri buat print out mutasi emoney, dan bener ternyata saldo saya berkurang 2x !!

Besok nya itu petugas tol pas lagi ga ada, saya ketemu sama petugas kantor mereka.. yang saya heran KOK BISA BEDA ANTARA MUTASI EMONEY SAMA SYSTEM JASA MARGA YANG MASIH PAYAH?! KOK BISA PINTU GERBANG KEBUKA SEKALI, SALDO BERKURANG 2X?! NGOTOT PULA ITU PETUGAS TOL DI LAPANGAN!! @ Jakarta, Indonesia"

Sementara itu, saat dikonfirmasi detikFinance, Sekretaris Perusahaan Jasa Marga Agus Setiawan mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendalami permasalahan tersebut.

"Sekarang lagi saya coba cek ke sana dulu. Kalau informasi di lapangan sudah ada, tapi kan kami harus kroscek dulu," kata dia kepada detikFinance, Senin (12/2/2018). (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed