Follow detikFinance
Selasa 13 Feb 2018, 08:30 WIB

Hari Ini 30 Ribu Ton Beras Impor dari Thailand Masuk Indonesia

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Hari Ini 30 Ribu Ton Beras Impor dari Thailand Masuk Indonesia Foto: Alfathir Yulianda
Jakarta - Sebanyak 30 ribu ton beras impor asal Thailand masuk Indonesia hari ini. Beras tersebut akan berlabu di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Menurut Direktur Pengadaan Perum Bulog Adrianto beras impor asal Thailand tersebut dijadwalkan sampai di pelabuhan Tanjung Priok pada hari ini. Namun lebih jelas ia belum bisa memastikan perihal waktu bongkar muat.

Ia menyebutkan antrean kapal untuk bersandar di Tanjung Priok masih sangat panjang. Bahkan, kata Adrianto, kapal sebelumnya yang membawa beras sebanyak 41 ribu ton asal Vietnam masih terkendala untuk bersandar.

"Sebanyak 30 ribu Ton ETA (Estimate Time of Arrival) 13 Februari. Kita lihat traffic di Priok ya (waktu bersandar) Kan ada yang 41 ribu ton juga," katanya kepada detikFinance, Selasa (13/2/2018).

Lebih lanjut, Adrianto memaparkan beras sebanyak 30 ribu ton tersebut dibawa menggunakan satu kapal. Sebab, ia kembali melihat kondisi dari pelabuhan Tanjung Priok sendiri.


"Satu kapal. Oleh karena 2 kapal lumayan besar akan pakai dermaga dan bongkar, itu potensi bisa antre itu," imbuhnya.

Lantas, kini beras impor yang masuk ke Indonesia telah berjumlah 87 ribu ton. Dengan rincian beras asal Vietnam sebanyak 57 ribu ton dan Thailand 30 ribu ton.

Sebagai informasi, beras impor tersebut nantinya akan digunakan sebagai beras cadangan oleh Perum Bulog. Karena selama ini beras cadangan Bulog digunakan untuk Operasi Pasar (OP).

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed