Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Feb 2018 17:24 WIB

Keseleo Lidah, Sri Mulyani Sebut Ruwet dan Rumit Jadi Ruwit

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Ardan Adhi Chandra Foto: Ardan Adhi Chandra
Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sempat salah sebut istilah saat menjadi pembicara di hadapan alumni Kolese Kanisius di Hotel Mulia, Jakarta Selatan. Sri Mulyani ingin menyebut ruwet dan rumit menjadi ruwit.

Ini terjadi saat Sri Mulyani menjadi pembicara dalam acara Quo Vadis Ekonomi Digital Indonesia yang diselenggarakan alumni Kolese Kanisius, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

"Makanya saya sebetulnya merindukan teknologi bisa memecahkan masalah perkotaan sudah begitu ruwet. Saya mau mengatakan ruwit, ruwet dan rumit, jadi ruwit," kata Sri Mulyani.


Kesalahan pengejaan ini tidak terlalu menjadi perhatian para undangan di Ballroom Hotel Mulia. Sri Mulyani pun langsung melanjutkan pidatonya ke topik lain.

Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani tengah menjelaskan urbanisasi masyarakat yang nantinya tinggal di perkotaan mencapai 75% dari penduduk Indonesia. Akan tetapi, perpindahan penduduk dari desa ke kota harus diatur dengan baik agar tetap layak huni.

"Dia getting organize, 75% rakyat Indonesia akan tinggal di perkotaan," kata Sri Mulyani.


Mereka yang memutuskan pindah ke perkotaan untuk mendapatkan kesempatan menikmati fasilitas yang lebih mapan dibandingkan di pedesaan. Perpindahan penduduk dari desa ke kota sekaligus menjadi tanda kenaikan pendapatan masyarakat.

"Tinggal di kota itu berarti dia punya opportunity untuk bisa menikmati fasilitas dan infrastruktur sosial yang bisa create kreativitas. Itu adalah ciri dari negara-negara maju dari middle income menjadi high income," ujar Sri Mulyani. (ara/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com