Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Feb 2018 14:06 WIB

3.000 Ton Beras Asal Vietnam Tiba Lagi di Cilegon

Muhammad Iqbal - detikFinance
Foto: Muhammad Iqbal Foto: Muhammad Iqbal
Cilegon - Sebanyak 3.000 ton beras impor asal Vietnam kembali tiba di Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Cilegon. Beras itu akan langsung disimpan di gudang Bulog, Cikande.

Menurut informasi, saat ini kapal pengangkut beras impor tersebut sudah tiba di Pelabuhan Indah Kiat. Beras itu diangkut menggunakan kapal MV Star 126 yang berangkat dari Ho Chi Minh City Port, Vietnam.

Kepala Bidang Pengadaan Perum Bulog Divisi Regional DKI Jakarta dan Banten, Wawan Anwar Kurniawan mengatakan, setelah 3.000 ton beras impor dibongkar, kemudian langsung diangkut ke gudang Bulog di Cikande.

"Oh iya 3.000 itu, oh iya ada 6.000 kemarin selesai sekarang ini masuk lagi 3.000 nanti masuk ke gudang Tangerang lagi dikunci lagi sama Mabes Polri kan gitu," ujar Wawan saat dikonfirmasi detikFinance, Jumat (23/2/2018).


Wawan melanjutkan, pihak Bulog hanya menerima instruksi agar beras tersebut disimpan di gudang. Soal penyaluran, pihaknya tidak mengetahui sama sekali perihal distribusi beras.

Seperti beras Vietnam sebelumnya yang sudah masuk gudang Bulog sebanyak 6.000 ton, saat ini masih terdapat di gudang dan belum didistribusikan.


"Iya (masuk ke gudang) itu kan berasnya pemerintah, kemarin itu ke Cikande, semuanya ke Cikande di sana gudangnya besar," ujarnya.

Beras asal Vietnam bakal tiba secara bergantian hingga 28 Februari mendatang. Secara total, jumlah beras impor yang tiba di Banten sebanyak 9.000 ton. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed