Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Feb 2018 14:12 WIB

Baju Koko Mirip Black Panther Dijual di Tanah Abang, Berapa Harganya?

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah Foto: Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Salah satu kostum King T'Challa yang diperankan Chadwick Bosman dalam Film Black Panther, menjadi pembicaraan warganet di dunia maya Indonesia karena coraknya mirip seperti baju koko.

Setelah itu beberapa situs toko online malah sudah memajang foto Baju Koko Black Panther. Ternyata para pedagang Pasar Tanah Abang juga tidak mau ketinggalan. Beberapa pedagang sudah peka terhadap informasi tersebut, salah satunya Susi, yang berdagang baju koko di kawasan Pasar Tanah Abang Blok F.

Dirinya memajang baju koko warna hitam di bagian depan tokonya. Bukan hanya karena euforia Film Black Panther, namun juga karena baju koko warna hitam memang menjadi warna favorit.

"Kalau hitam kan setiap musim selalu ramai ya, cuma kekurangannya itu kalau kita pesan satu lusin baju. Pasti hanya dapat dua potong baju koko warna hitam. Sisanya warna coklat, biru putih padahal warna hitam banyak yang cari," katanya kepada detikFinance, di Lapaknya Pasar Tanah Abang Blok F, Jumat (23/2/2018).

Baju Koko Mirip Black Phanter Dijual di Tanah Abang, Berapa Harganya?Foto: Selfie Miftahul Jannah

Meski sudah ramai di toko online, penjualan baju koko Black Panther yang lebih eksis dengan nama baju pakistan di jajaran penjual masih biasa saja. Harganya mulai dari Rp 75.000 sampai Rp 140.000. Susi mengaku untuk jenis kain yang lebih murah, lebih banyak dibeli. Meski berbeda bahan yaitu yang murah dibuat dengan jenis kain katun dan polyster. Sementara yang mahal dibuat dari katun murni.

"Lebih banyak bali yang murah, baru ramenya nanti pas dua bulan sebelum Ramadan dan Lebaran," ujarnya.

Sebagai informasi suksesnya film Black Panther garapan Marvel Studio ini nyatanya membawa keuntungan bagi para penjual baju koko di Tanah Abang. Dalam perannya sebagai King T'Challa, Chadwick Bosman memamerkan aksi yang luar biasa. Salah satu kostun yang dia gunakan nyatanya menarik perhatian warganet Indonesia karena coraknya mirip dengan bordiran baju koko.

Sementara itu, ada pula pedagang lainnya yang tengah menjahit jenis Jas Koko Black Panther. Harleny, mengaku keponakanya yang membuat desain brodir dengan jenis terbaru. Jenis tersebut sampa persis seperti bordiran kostum Chadwick Bosman dalam Film Black Panther.

"Baru kemarin jadi desain bordirannya. Jasko (jas koko) warnannya hitam sekarang barangnya lagi dibuat," kata dia di lapaknya Pasar Tanah Abang Blok F, Jumat (23/2/2018).


Untuk jenis jas koko tersebut kata Herleny dia biasa menjual dengan harga eceran yaitu Rp 350.000 dengan harga lusinan Rp 300.000. Beda dengan baju koko biasa. Jas koko memiliki desain yang lebih berisi dengan jenis kain yang lebih tebal. Selain itu bantalan di bagian pundak juga menambah keasan gagah dari jenis jas koko.

"Kalau jual di pasar gini Rp 350.000 kalau online itu Rp 500.000," katanya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed