Follow detikFinance
Selasa, 13 Mar 2018 16:19 WIB

Pajak UKM Turun Jadi 0,5%, Pengusaha: Banyak Tenaga Kerja Terserap

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Pemerintah akan merevisi aturan pajak penghasilan (PPh) final bagi UKM. PPh final UKM sebelumnya 1% dipangkas jadi 0,5%.

Menurut Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani revisi aturan pajak UKM itu akan dapat mendorong penyerapan tenaga kerja.

"Menurut kami sudah sangat baik karena penurunan 0,5% itu kita harapannya UMKM kita ini lebih menggiatkan dunia usaha kita dan juga bagaimana UMKM ini bisa tercipta lebih banyak penyerapan tenaga kerja ini menjadi lebih besar," katanya saat berbincang dengan detikFinance, Selasa (13/3/2018).


Rosan mengatakan salah satu kendala UKM saat ini adalah penyerapan tenaga kerja. Nah, dengan aturan pajak ini, pengusaha UKM akan mendapat peluang membuka lapangan kerja.

Sementara itu, dengan adanya revisi terhadap aturan pajak ini diharapkan ekonomi Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.

"Kalau itu diturunkan kan UMKM ini bisa lebih berkembang lagi. Kalau dilihat angkanya kecil tapi bagi UMKM angkanya itu cukup signifikan jadi sekarang bisa lebih berkembang," lanjut Rosan.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed