Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 23 Mar 2018 20:25 WIB

Lapor SPT, Ketua MPR Ajak Pejabat Publik Taat Pajak

Muhammad Idris - detikFinance
Foto: Dok MPR Foto: Dok MPR
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan memenuhi kewajiban pembayaran Pajak Penghasilan Tahun 2017. Proses pembayaran disaksikan langsung oleh Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan.

"Saya serahkan langsung Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan kepada Pak Zul sebagai bukti pembayaran. Ini contoh konkrit pejabat negara yang taat pajak," demikian ungkap Dirjen Pajak Robert Pakpahan di Ruang Ketua MPR Nusantara III Lantai 9, Jum'at (23/3/2018).

Sebagai Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak pejabat publik untuk menjadi contoh taat pajak bagi masyarakat.

"Ayo bayar pajak supaya pembangunan berjalan lancar. Kalau pejabat publiknya taat pajak saya yakin bisa jadi contoh untuk masyarakat," ungkap pria yang akrab disapa Zulhasan ini.

Menurut Zulhasan dulu membayar pajak sulit dan terasa menakutkan. Namun menurutnya sekarang membayar pajak jauh lebih mudah.

"Teknologi informasi memudahkan kita untuk melaporkan pembayaran Pajak melalui E Filling. Sistemnya mudah, cepat dan tentu lebih hemat," ungkapnya.

Zulhasan menyampaikan bahwa pajak merupakan sumber pendanaan pembangunan. "Dengan pajak maka akselerasi pembangunan bisa berjalan lebih cepa. Bersama kita awasi supaya rakyat bisa menikmati," tutupnya. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed