Follow detikFinance
Rabu, 25 Apr 2018 16:00 WIB

Mau Buka Paviliun Produk RI, Jokowi Minta Ini ke Hong Kong

Andhika Prasetia - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Kepala Eksekutif Hong Kong, Carrie Lam di Istana Merdeka, Jakarta. Usai pertemuan, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, menjelaskan dalam pertemuan itu disinggung pembangunan paviliun Indonesia di Hong Kong.

Indonesia meminta pemerintah Hong Kong membantu terwujudnya paviliun Indonesia, sehingga paling lambat sebelum akhir tahun bisa terwujud.


"Kami sampaikan agar segala perizinan dapat dibereskan dalam waktu dekat. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini, pavilun Indonesia dapat dibuka di Hong Kong," ujar Retno di komplek Istana, Rabu (25/4/2018).

Retno menjelaskan paviliun itu bentuknya bangunan permanen dan isinya aneka produk ekspor non migas Indonesia. Selanjutnya paviliun itu menjadi tempat memamerkan aneka produk Indonesia di Hong Kong.


Selain itu, Retno menjelaskan, Indonesia dan Hong Kong sepakat mempererat kerja sama ekonomi. Menurut Retno, Jokowi berharap Hong Kong meningkatkan investasi di Indonesia.

"Investasi Hong Kong memiliki posisi penting karena 2 tahun berturut-turut merupakan investor ke 4 terbesar di Indonesia. Diharapkan investasi Hong Kong juga akan semakin bertambah," kata Retno. (dkp/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed