Follow detikFinance
Senin, 30 Apr 2018 16:41 WIB

Tarif Bus Premium di Pintu Tol Karawaci Rp 20.000-an

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan menyediakan bus premium saat ganjil genap diberlakukan di pintu Tol Karawaci 2. Tarif untuk bus premium tersebut sekitar Rp 20 ribu.

"Tarifnya memang berkisar segitu Rp 20 ribuan," kata Kabag Humas BPTJ Budi Rahardjo saat dihubungi detikFinance, di Jakarta, Senin (30/4/2018).

Budi menjelaskan, untuk tarif akan diserahkan ke operator bus. Artinya, tarif bus berlaku sesuai mekanisme pasar atau sesuai pelayanannya.


Dia melanjutkan bus premium ditujukan untuk sebagai pengganti mobil pribadi, sehingga dari sisi pelayanan lebih baik dibanding bus reguler.

"Sasaran kita pengguna kendaraan pribadi, kalau reguler bukan segmennya. Kalau reguler berdiri. Kalau premium ada seat-nya. Fasilitas yang sedemikian rupa supaya lebih nyaman dari bus reguler," jelasnya.


Dia mengatakan, sejumlah operator bus menyatakan minat memberikan pelayanan bus premium. Operator itu di antaranya Sinar Jaya, PPD, dan Royal Trans.

Uji coba ganjil genap pintu Tol Karawaci 2 berlangsung Senin pekan depan. BPTJ sedang menyiapkan lokasi untuk pemberhentian bus premium tersebut.

"Bus premium titik sementara seminggu ini akan kita rumuskan, titik mana yang akan kita tingkatkan," terang Budi.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed