Follow detikFinance
Selasa, 15 Mei 2018 10:32 WIB

Bulog Siapkan 97.000 Ton Beras Amankan Pasokan Sulselbar

Ibnu Munsir - detikFinance
Foto: Ibnu Munsir Foto: Ibnu Munsir
Jakarta - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik atau Perum Bulog Divre Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat akan menyediakan stok kebutuhan pokok bulan suci Ramadan. Bulog menyediakan 97.000 ton stok beras menjelang bulan suci Ramadhan hingga 20 bulan ke depan.

"Stok di Bulog sangat aman hingga 20 bulan ke depan karena kami telah menyiapkan stok beras 97.000 ton yang diperuntukkan untuk wilayah Sulselbar," Kepala Perum Bulog Divre Sulselbar di kantornya, Dindin Syamsuddin, Selasa (15/05/2018),

Selain itu, lanjutnya Bulog Sulselbar akan menyediakan pasar murah untuk kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan Idul fitri.

"Jadi selama bulan Ramadhan , kami akan menyediakan pasar murah untuk kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging, telur dll agar masyarakat Sulselbar dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,"terangnya.

Selain beras, Bulog Sulselbar menjamin, kebutuhan pokok lain seperti gula, minyak, terigu, daging juga memiliki stok yang cukup untuk kebutuhan selama
Ramadhan.

"Untuk gula pasir, Bulog memiliki stok 11 ribu ton dan cukup hingga 4 bulan ke depan, untuk terigu ada sekitar 48 ton, daging kerbau ada 48 ton stok, dan minyak curah 1021 ribu liter stok di gudang bulog," paparnya.

Bulog pun menjamin kebutuhan bahan pokok di pasar selama Ramadhan mencukupi, dan segera memasuki kebutuhan pokok lain jika mengalami kekurangan. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed