Follow detikFinance
Jumat, 25 Mei 2018 14:51 WIB

Sri Mulyani Batal Berikan Kuliah Umum, Mahasiswa IAIN Kecewa

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance Foto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
Ponorogo - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati batal hadir dalam agenda kuliah umum di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Ponorogo, Jawa Timur. Mantan direktur Bank Dunia tersebut batal hadir lantaran ada keperluan yang tak bisa ditinggalkan di Jakarta.

Padahal, pantauan detikFinance di lokasi, Jumat (25/5/2018), sejak jam 12.30 WIB selepas Shalat Jumat, para mahasiswa dan mahasiswi tampak sudah mulai mengerumuni pintu masuk Auditorium Kampus II IAIN Ponorogo. Dengan didominasi warna hijau dan kuning, para mahasiswa dan mahasiswi tersebut tampak begitu antusias untuk mendengarkan kuliah umum menteri keuangan terbaik dunia 2018 tersebut.

Namun batalnya Sri Mulyani hadir membuat para mahasiswa dan mahasiswi IAIN Ponorogo harus kecewa dan serentak melontarkan nada kekecewaan.

"Sebetulnya Ibu mau datang. Tapi karena ada rapat di kabinet, Ibu Menteri harus berhalangan hadir," kata Rektor IAIN Ponorogo Siti Maryam saat memberikan sambutan.


Sri Mulyani sendiri digantikan oleh Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (PPR) Luky Alfirman. Kuliah umum yang akan dibawakan bertema kebijakan fiskal untuk kesejahteraan rakyat dan peranan keuangan syari'ah.

Sri Mulyani sendiri dijadwalkan hadir untuk agenda selanjutnya di Pondok Modern Darussalam Gontor pada jam 16.00 WIB. Di sana dia akan berdialog dengan santri dan para pengajar di sana, sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Sri Mulyani Batal Berikan Kuliah Umum, Mahasiswa IAIN KecewaFoto: Eduardo Simorangkir/detikFinance
(eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed