Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Jun 2018 16:19 WIB

PNS/Pensiunan Belum Terima THR Bisa Diurus Usai Lebaran

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Muhammad Ridho Foto: Muhammad Ridho
FOKUS BERITA THR Jangan Telat Cair
Jakarta - Pemerintah memberikan tunjangan hari raya (THR) Lebaran bagi PNS, TNI/Polri, pejabat negara, hingga pensiunan. Nah, bagi PNS yang belum dapat THR hingga Lebaran, bagaimana nasibnya?

Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Marwanto Harjowiryono menyatakan THR tidak cair bisa disebabkan oleh satuan kerja (satker) di mana pensiunan PNS pernah bekerja, tapi itu bisa ditangani setelah Lebaran.


"Nah kalau nanti katakanlah karena satu atau lain hal misalnya satkernya nggak sempat ajukan atau sakit, dan lain sebagainya itu nanti setelah Lebaran masih bisa diajukan lagi" kata Marwanto kepada detikFinance, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Kata dia ini tidak hanya berlaku buat pensiunan tapi juga untuk PNS aktif.


"Itu satker (satuan kerja) yang bersangkutan, bukan hanya pensiunan tapi juga PNS ya, kalau nanti ada yang belum terima (THR), nanti masih ada kesempatan, kan ada kemungkinan dia (THR) belum masuk, oleh satkernya sendiri bukan oleh pemerintah," jelasnya.

Yang penting, mereka mengurus itu ke satker agar THR mereka yang belum cair bisa diajukan kembali.


"Kalau ada yang belum diajukan oleh satker mereka, terus kemudian diajukan susulan nggak apa, itu masih bisa dilayani nanti. Satker itu nanti bisa mengajukan THR PNS. Nah dalam hal misalnya kemudian ada satker yang pegawainya kelupaan atau tadinya cuti, itu bisa juga nanti diajukan setelah Lebaran," tutur Marwanto.

(hns/hns)
FOKUS BERITA THR Jangan Telat Cair
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed