Follow detikFinance
Selasa, 10 Jul 2018 16:33 WIB

Tak Cuma di Jakarta, Harga Telur Ayam di Rembang Rp 28.000/Kg

Arif Syaefudin - detikFinance
Foto: Arif Syaefudin/detikcom Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Tak cuma di Jakarta, harga telur ayam di Rembang, Jawa Tengah, juga naik. Contohnya di Pasar Kota Rembang, harga telur ayam tembus Rp 28.000/kilogram (kg).

Lonjakan harga telur di Pasar Rembang sama seperti di Pasar Senen, Jakarta Pusat, yang juga naik menjadi Rp 28.000/kg. Menurut seorang pedagang di Pasar Rembang, Diran, harga telur ayam naik bertahap usai Idul Fitri.

"Dulu harganya Rp 24.000, naik seribu terus sampai sekarang bisa dibilang yang paling parah ini, sampai Rp 28.000 per kilogram. Ya banyak pembeli saya yang ngeluh ke saya," jelasnya saat ditemui di Pasar kota Rembang, Selasa (10/7/18).


Kondisi tersebut diamini pedagang lainnya, Soimah.

"Ya kan ini lagi musimnya orang punya gawe. Jadi kan penjualannya tinggi, mungkin kan terus stoknya berkurang," katanya.


Selain telur ayam, bahan pangan di Pasar Rembang yang ikut naik adalah cabai jenis setan juga naik dari Rp 30.000/kg, kini naik menjadi Rp 55.000/kg

"Kalau yang cabai kan mungkin itu imbas dari Dieng kemarin. Katanya kan kemarin sempat dingin itu, layu semua, jadi harganya langsung naik segini banyaknya," imbuh Soimah.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed