Follow detikFinance
Kamis, 12 Jul 2018 15:28 WIB

Jadi Wanita Muda Terkaya AS, Kylie Jenner Hartanya Rp 12 Triliun

Zulfi Suhendra - detikFinance
Foto: Dok. Instagram/kyliejenner Foto: Dok. Instagram/kyliejenner
Jakarta - Forbes menobatkan publik figur, Kylie Jenner sebagai wanita kaya termuda di Amerika Serikat. Berapa kekayaannya?

Lewat bisnis kosmetiknya, Kylie Jenner bisa meraup kekayaan hingga US$ 900 juta atau setara Rp 12,6 triliun dengan perhitungan kurs Rp 14.000 per dolar AS.


Saksikan juga video 'Kylie Jenner Dinobatkan Majalah Forbes Jadi Miliarder Termuda':

[Gambas:Video 20detik]


Mayoritas sumber kekayaannya didapat dari bisnis kosmetik yang digelutinya beberapa tahun belakangan ini. Kylie Cosmetics memang telah menjadi salah satu brand kosmetik yang paling unggul selama beberapa tahun belakangan. Meski begitu seiring dengan kesuksesan, pasti kritik juga akan datang.

Saudara perempuan Kim Kardashian itu masih terhitung belia. Jelas saja umurnya masih belum menginjak 21 tahun. Bisnis kosmetik yang baru dia rintis sejak 2 tahun lalu itu sudah menjual lebih dari US$ 630 juta make up di seluruh dunia.


Semua itu berkat sosial media dia bisa membangun bisnis raksasanya itu. "Sosial media adalah platform yang luar biasa. Saya punya akses ke penggemar dan juga konsumen," kata Kylie seperti dikutip dari Forbes, Kamis (12/8/2018).

Nilai bisnis Kylie Cosmetics kini mencapai US$ 800 juta dan Kylie Jenner memiliki seluruh saham dari perusahaan rintisannya itu.

Jadi Wanita Muda Terkaya AS, Kylie Jenner Hartanya Rp 12 Triliun
(zlf/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed