Follow detikFinance
Senin, 06 Agu 2018 20:18 WIB

Malam-malam, Sri Mulyani Ngobrol soal Pajak Bareng Bankir

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati hari ini menjadi pembicara kunci pada acara Rembug Pajak Nasional di Kementerian Keuangan.

Acara ini adalah diskusi dengan tema "Mendorong Kepatuhan Perpajakan untuk Percepatan Pembangunan". Berdasarkan pantauan detikFinance, Senin (6/8/2018), tampak hadir di antaranya Dirjen Pajak Robert Pakhpahan, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Keuangan Bank Mandiri Panji Irawan.

Lalu adapula Direktur Keuangan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Haru Koesmahargyo, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djajadi, Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Friderica Widyasari, hingga Direktur Utama Adaro Boy Tohir.



Sri Mulyani tiba di gedung Dhanapala pukul 19,45 WIB. Mantan direktur Bank Dunia ini mengenakan kemeja abu-abu bermotif kain etnik yang ia gunakan sejak acara siang tadi.

Sebagai informasi, Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan telah mengumpulkan penerimaan sampai semester I-2018 sebesar Rp 581,5 triliun dari target Rp 1.424,0 triliun.

Dapat diketahui, target penerimaan negara dalam APBN 2018 ditetapkan sebesar Rp 1.894,7 triliun yang terdiri dari pajak Rp 1.424,0 triliun, bea dan cukai sebesar Rp 194,1 triliun, penerimaan negara bukan pajak (PNBP) Rp 275,4 triliun, dan hibah Rp 1,2 triliun.


(KIL/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed