Follow detikFinance
Rabu, 15 Agu 2018 12:49 WIB

Ada Pawai Asian Games, PKL Kramat Jati Baru Berjualan Besok

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Jannah Foto: Selfie Miftahul Jannah
Jakarta - Dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018, para PKL yang biasa memadati kawasan Pasar Kramat Jati dilarang berjualan. Mereka baru bisa kembali berjualan pada Kamis 16 Agustus 2018, besok.

Lurah Kramat Jati Husni Abdullah mengatakan, jalur trotoar harus bebas dari pedagang selama Pawai Obor Asian Games yang melintas di sepanjang Jalan Raya Bogor, Kelurahan Kramat Jati.

"Dilarang berjualan tentunya pada tanggal 13 -15 Agustus 2018," kata dia dalam surat edaran yang diterima detikFinance, Rabu (15/8/2018).

Ia menjelaskan para pedagang PKL di sepanjang Jalan Raya Bogor dari Lampu Merah Hek sampai dengan Pos Polisi Cililitan, yang terdiri dari berbagai pedagang seperti pedagang ikan sampai sayuran dilarang berdagang baik pagi siang dan malam hari selama tiga hari.

Dia mengatakan para PKL akan mulai berdagang lagi pada hari Kamis.


Dari hasil pantauan detikFinance, biasanya dari Halte Busway Pasar Kramat Jati hingga kawasan Carefour selalu penuh oleh pedagang ikan dan sayuran yang biasa berjualan pada malam hingga dini hari.

Pada siang hari pun biasanya lapak dan tenda jualan menumpuk di trotoar. Namun, pagi ini kawasan tersebut steril dari PKL, bahkan steril dari sampah.

Beberapa kios juga tampak tutup. Meski sudah ditanya ke beberapa orang mengapa banyak kios yang tutup, beberapa warga mengatakan beberapa di antara pemilik toko mengetahui jalur Kramat Jati akan ramai karena digunakan pawai obor, sehingga memilih untuk tutup.

Namun ada beberapa juga toko yang masih buka. Beberapa di antaranya berjualan lampu, mesin cuci, dan beberapa alat elektronik yang menggunakan atribut Asian Games berupa baliho di depan tokonya.

Ini Persiapan Google Sambut Asian Games 2018, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik] (fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed