Follow detikFinance
Selasa, 21 Agu 2018 17:43 WIB

Bermodal Rp 1,2 Juta, Pria Ini Nekat Jadi Calo Tiket Asian Games

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Calo penjual tiket berseliweran di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Mereka mencari rezeki dari penjualan tiket Asian Games 2018. Lantas, berapa sih modalnya?

Panitia penyelenggara sendiri membatasi penjualan tiap orangnya sebanyak 4 tiket. Untuk membelinya, tiap orang mesti menunjukkan kartu identitas untuk didata panitia.

Sementara, Udin salah satu calo penjual tiket mengaku menjual tiket bulutangkis. Tiket tersebut ia beli dengan harga Rp 300 ribu. Sehingga, paling tidak dia mempunyai modal Rp 1,2 juta untuk membeli 4 tiket.



Kemudian, tiket-tiket tersebut Udin jual dengan harga yang lebih tinggi. Dia bilang, paling tidak tiket yang dijual selisihnya Rp 100 ribu dari tiket asli.

"Ya lumayan (hasilnya), beli Rp 300 ribu, ambil (untung) Rp 100 ribu, kali 4 ya Rp 400 ribuan," kata dia kepada detikFinance di sela-sela kesibukannya, Selasa (21/8/2018).

Bahkan, Udin bisa menjual tiket itu lebih tinggi jika semakin siang. Dia mengatakan, tiket itu bisa dijual dari Rp 450 ribu hingga Rp 600 ribu.



Sementara itu, dengan harga beli yang sama ada calo lain menjual dengan harga Rp 500 ribu. Calo tersebut menjanjikan posisi duduk paling depan.

"VIP Rp 300 ribu, jualnya Rp 500 ribu, itu duduknya paling depan," ujarnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed