Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 31 Agu 2018 14:06 WIB

Dolar AS Tembus Rp 14.700, Harga Ponsel di ITC Kuningan Tak Naik

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Nilai tukar mata uang dolar terhadap rupiah terus mengalami penguatan. Bahkan, hari ini dolar telah menembus level Rp 14.700. Namun, hal itu tak mempengaruhi pada harga handphone.

Menurut salah satu pedagang, Ais harga handphone masih dipatok sama dengan harga awal dikeluarkan. Sehingga tidak ada pengaruh penguatan dolar.

Lebih lanjut, ia menjelaskan harga handphone lebih dipengaruhi oleh pasokan. Bila pasokan berkurang, maka harga handphone bisa meningkat.

"Nggak ada pengaruhnya (dampak dolar). Kalau handphone biasanya dipengaruhi pasokan sih," kata dia saat ditemui detikFinance di ITC Kuningan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).



Pedagang lainnya, Nita juga menjelaskan hal yang sama. Menurut dirinya, harga handphone saat ini tidak ada kenaikan akibat penguatan dolar.

Malahan, kata dia, harga handphone saat ini menurun untuk beberapa versi yang tidak diproduksi lagi.

"Misalnya Iphone X yang 256 GB itu tetap Rp 17 juta, nggak ada pengaruhnya. Malah kalau Iphone 6 itu turun kan memang karena sudah nggak diproduksi lagi," terang dia.



Sekadar informasi, nilai tukar rupiah terhadap dolar yang mencapai Rp 14.700 merupakan yang tertinggi dalam kurun waktu 3 tahun ke belakang.


Dolar Capai Rp 14.800, Harga Ponsel Masih Normal, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik] (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed