Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 10 Sep 2018 11:46 WIB

Sri Mulyani Sambangi DPR Bahas APBN 2019

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Lamhot Aritonang Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Komisi XI dewan perwakilan rakyat (DPR) siang ini mengadakan rapat kerja (raker) bersama pemerintah untuk membahas mengenai rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) tahun anggaran 2019.

Pemerintah diwakili oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Bank Indonesia (BI) yang diwakili oleh Deputi Gubernur Senior Mirza Adityaswara.

"Menurut laporan sekretariat, daftar hadir ditandatangani oleh 13 anggota dari 8 fraksi, izinkan saya membuka dan rapat ini terbuka untuk umum," kata Pimpinan Rapat Melchias Marcus Mekeng di ruang rapat Komisi XI DPR, Jakarta, Senin (10/9/2018).



Rapat yang diagendakan pada pukul 10.00 WIB pun harus molor dan baru dibuka pada pukul 11.10 WIB.

Mekeng mengatakan, pemerintah sudah menyampaikan RAPBN 2019, di mana pertumbuhan disampaikan sebesar 5,3% dan belanja negara mencapai Rp 2.000-an triliun.

Mekeng meminta pihak pemerintah dapat menjelaskan asumsi dasar makroekonomi dan juga RAPBN 2019 sesuai dengan perkembangan ekonomi dunia yang terjadi sekarang.

"Kami harapkan, Komisi XI dan pemerintah dapat mengeluarkan asumsi makro sebagai keputusan dalam rapat kerja dan Menkeu dapat memberikan penjelasan mengenai RAPBN 2019 dan nota keuangan yang disampaikan Presiden beberapa waktu lalu," ungkap dia.



Saksikan juga video 'Singgung Utang Negara di Sidang MPR, Zulhas Dinilai Salah Forum':

[Gambas:Video 20detik]

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed