Follow detikFinance
Jumat, 14 Sep 2018 15:10 WIB

1.200 Pengusaha Kumpul Bareng Sri Mulyani

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Dua organisasi pengusaha kakap yakni Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bekerja sama menggelar seminar nasional. Ribuan pengusaha kumpul untuk membahas sistem perpajakan dan moneter.

Seminar ini membahas tentang hubungan antara pengusaha dengan pemerintah terkait kebijakan moneter dan perpajakan. Oleh karena itu acara ini mengambil tema 'Peran Serta Dunia Usaha Dalam Membangun Sistem Perpajakan dan Moneter yang Adil, Transparan, dan Akuntabel'.

"Kita hari ini berkumpul untuk berdiskusi dengan pemerintah. Total saat ini ada sekitar 1.200 pengusaha Indonesia yang hadir di sini," kata Ketua Bidang Kebijakan Publik Apindo Danang Girindrawardana di Grand Ballroom Kempinsky, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Dirinya hadir untuk memberikan pidato kunci dalam acara ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Robert Pakpahan, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Heru Pambudi dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahazil Nazara.

Para pengusaha berharap lewat seminar nasional ini mereka bisa mengetahui arah kebijakan, progres, pencapaian reformasi perpajakan dan respons kebijakan moneter atas tekanan eksternal terkini dari pemerintah.


Saksikan juga video 'Pajak Impor 1.174 Barang Konsumsi Naik Hingga 10%':

[Gambas:Video 20detik]

(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed