Follow detikFinance
Senin, 17 Sep 2018 19:01 WIB

Komisi XI 'Gantung' Usulan Anggaran Sri Mulyani Rp 45,1 Triliun

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Eduardo Simorangkir Foto: Eduardo Simorangkir
Jakarta - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memilih untuk melakukan pendalaman secara konsinyering terkait dengan usulan pagu anggaran Kementerian Keuangan yang sebesar Rp 45,15 triliun.

Pimpinan rapat Komisi XI DPR Soepriyatno mengatakan, Komisi XI sepakat untuk melakukan konsinyering pendalaman bahasan terkait dengan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL) Kementerian Keuangan tahun anggaran 2019.

"Cukup yah, jadi Ibu Menteri (Sri Mulyani), intinya teman anggota ingin dilakukan pendalaman dalam bentuk konsinyering," kata Soepriyatno di ruang rapat Komisi XI, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Konsinyering, kata Soepriyatno akan dijadwalkan pada Selasa dan Rabu malam pekan ini. Adapun, jadwal pengambilan keputusan baru bisa dilakukan pada Senin minggu depan.


Menangggapi itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyetujui atas usulan para anggota Komisi XI yang meminta pembahasan anggaran Kementerian Keuangan dengan konsinyering.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun berjanji akan menyajikan data yang lebih lengkap terkait dengan rincian anggaran yang telah diusulkan.

"Baik pimpinan di dalam pendalaman akan bisa disampaikan data yang kami juga sampaikan secara detil sehingga bisa mendapatkan dukungan dan persetujuan komisi XI," kata Sri Mulyani.

(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed