Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 24 Sep 2018 18:18 WIB

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Pelaku Bisnis Kumpul di ICT Expo

Akfa Nasrulhak - detikFinance
Foto: Jababeka Foto: Jababeka
Foto: Jababeka Foto: Jababeka
Jakarta - Para pelaku bisnis akan berkumpul di Information, Communication and Technology (ICT Expo) 2018. Melalui agenda tahunan yang digelar di Hotel Holiday Inn Cikarang itu, para pengusaha akan mengetahui update teknologi yang berkembang di bidang Internet of Things yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di era revolusi industri 4.0.

Dengan mengusung tema 'Transform Cities with Internet Of Things (IOT) Solution' kegiatan yang digagas oleh PT Jababeka ini mengundang lebih dari 300 CEO tenant Jababeka, manager level, akademisi, dan instansi pemerintah serta masyarakat umum lainnya.


Acara akan dibagi menjadi tiga rangkaian kegiatan, antara lain, executive seminar dan launching J-Smart yang akan diselenggarakan pada pukul 09.00 - 12.00 WIB.

Para pelaku bisnis juga akan berdiskusi mengenai Transform Cities With Internet of Things Solution oleh Prof Onno W. Purbo selaku pakar teknologi informasi.

Dilanjutkan dengan pemaparan oleh Hyanto Wihadhi dari PT Jababeka sebagai pengelola kawasan yang sudah menerapkan prinsip smart city dan industri 4.0 untuk mendukung Kota Jababeka sebagai kota modern dan kawasan industri terbaik yang didukung dengan berbagai infrastruktur berteknologi tinggi.

Sesi berikutnya akan dilanjutkan dengan Seminar atau Talkshow dengan pakar IT yang diselenggarakan pada pukul 14.00-16.00. Diisi oleh beberapa partner dari Jababeka ICT expo yang kompeten di bidangnya.


Tema sesi presentasi mengenai solusi-solusi teknologi dan update informasi dari perusahaan khususnya di bidang teknologi dengan tema besar Jababeka ICT Expo 2018.

Setelah seminar berlangsung, acara akan dilanjutkan dengan IT Class yang diselenggarakan pada pukul 18.30-19.30 WIB, IT Class ini akan disampaikan materi yang berhubungan dengan Teknologi yang diisi oleh pakar dari bidang akademisi dari President University dan akan menjelaskan lebih jauh dari sisi akademis mengenai apa itu 'Internet of Things' (IOT).

Untuk kelas ini tidak dikenakan biaya, semua masyarakat umum yang berminat dapat berpartisipasi.

Selain tiga rangkaian kegiatan tersebut, pada acara kali ini juga terdapat Expo yang dihadiri oleh perusahaan yang menawarkan produk dengan harapan memberikan solusi kepada tenant dan masyarakat umum khususnya yang bergerak di bidang informatika dan telekomunikasi. Expo akan berlangsung sepanjang acara mulai dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Acara yang digelar oleh PT Jababeka itu untuk mendukung visi PT Jababeka agar menjadi Smart City. Dalam proses pembangunannya, PT Jababeka Infrastruktur berupaya untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi khususnya dalam dunia industri.

Hal ini dapat dilihat dari bentuk aktualisasi teknologi informasi dan komunikasi yang telah disediakan dengan berbasis fiber optic dan surveilence system yang telah dimiliki oleh PT Jababeka Infrastruktur melalui unit bisnisnya, PT Infrastruktur Cakrawala Telekomunikasi (ICTel), guna mendukung Kelancaran, kenyamanan, dan keamanan berinvestasi di Kawasan Industri Jababeka.

Untuk registrasi dan informasi lebih lanjut mengenai Jababeka ICT Expo 2018, bisa didapatkan dengan mengakses www.jababekaictexpo.com (mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com