Follow detikFinance
Jumat, 12 Okt 2018 16:33 WIB

Disinggung Jokowi, Berapa Biaya Produksi Serial 'Game Of Thrones'?

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Momen Saat Jokowi Sebut Negara Maju seperti Game of Thrones Foto: Rachman Haryanto Momen Saat Jokowi Sebut Negara Maju seperti 'Game of Thrones' Foto: Rachman Haryanto
Nusa Dua - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan di pertemuan IMF-WB mengibaratkan kondisi ekonomi negara maju sedang bergejolak seperti halnya dalam serial Game of Thrones.

Bicara soal serial Game of Thrones, berapa sih biaya produksi serial ini?

Dikutip detikFinance dari CNBC, Jumat (12/10/2018) serial Game of Thrones season keenam menghabiskan biaya hingga US$ 10 juta atau setara dengan Rp 150 miliar (kurs Rp 15.000) per episode.


Dari data tersebut, diperkirakan adanya peningkatan biaya produksi dari season sebelumnya sebesar US$ 4 juta per episode. Sebelumnya diperkirakan biaya hanya mencapai US$ 6 juta per episode.

Adapun, biaya produksi Game of Throne season keenam merupakan yang paling mahal dari season kedua yang pernah digadang-gadang sebagai season termahal sebelumnya.


Adapun, Game of Thrones sendiri merupakan serial yang disiarkan di HBO dan telah memenangkan hingga 38 penghargaan, termasuk drama terbaik di tahun 2015, dan 2016.

Sekadar informasi, Jokowi juga menyebutkan beberapa istilah seperti halnya dalam serial Game of Thrones, misanya winter is coming. Ungkapan tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan kondisi perekonomian global saat ini.




Tonton juga 'Jokowi Ramalkan Perang Perekonomian Dunia bak Game of Thrones':

[Gambas:Video 20detik]

(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed