Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 01 Nov 2018 10:08 WIB

Jokowi Buka Pameran Sains dan Inovasi di BSD

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Indonesia Science Expo (ISE) ke-3 tahun 2018 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Banten.

Berdasarkan agenda acara, Jokowi akan membuka sekaligus meresmikan pameran sains dan inovasi ini pada pukul 10.00 WIB.

ISE 2018 adalah acara yang menampilkan hasil riset karya anak bangsa sebagai kontribusi terhadap perkembangan iptek dan arah ilmu pengetahuan di Indonesia.

"Jadi ISE 2018 ini tujuannya untuk menginformasikan apa yang sudah dilakukan, jadi bukan hanya konferensi dan pameran, tapi juga menampilkan karya ilmiah anak Indonesia," kata Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Laksana Tri Handoko di ICE BSD, Banten, Kamis (1/11/2018).



Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menristekdikti Muhammad Nasir, Sekertaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Banteng Wahidin Halim.

Laksana menyebut, ISE 2018 juga merupakan salah satu sarana penting untuk membumikan sains dan hasil-hasil riset para peneliti maupun inovator yang ada di Indonesia, sehingga masyarakat luas dapat memahami pentingnya sains bagi kehidupan.

Hasil riset yang ditampilkan pada pameran yang berlangsung dari 1-4 November 2018 ini bisa diimplementasikan secara nyata.

Menurut dia, acara ISE 2018 kali ini juga melibatkan banyak kalangan peneliti mulai dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga level profesional.

'Di hari terakhir akan ada pemberian penghargaan kepada hasil riset terbaik, atas nama keluarga besar sains Indonesia terima kasih atas kehadiran bapak presiden, selanjutnya kami mohon berkenan bapak presiden membuka secara resmi ISE ini," ungkap dia.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed