Follow detikFinance
Selasa, 06 Nov 2018 20:43 WIB

Jadi Candaan Prabowo, Boyolali Raup Investasi US$ 1,9 Juta

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Jakarta - Kabupaten Boyolali belakangan ini ramai disorot karena disinggung oleh calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra ini dianggap telah menyinggung dengan berucap 'tampang Boyolali'.

Meski jadi bahan guyonan, Boyolali menjadi salah satu tujuan investasi di Pulau Jawa. Badan Koordinasi Penanam Modal (BKPM) mencatat daerah yang berlokasi di kaki Gunung Merapi dan Merbabu ini terdapat investasi dengan nilai yang cukup tinggi.

Berdasarkan data BKPM yang dikutip detikFinance, Jakarta, Selasa (6/11/2018). Total investasi yang masuk ke Boyolali dari Januari-September 2018 sebesar US$ 1,90 juta. Investasi tersebut paling besar di sektor peternakan, kemudian disusul oleh industri makanan, tekstil, peternakan, lalu perdagangan, dan reparasi.


Dari total US$ 1,90 juta, yang masuk sektor peternakan sebesar US$ 1,75 juta dengan jumlah 1 proyek dan tenaga kerja Indonesia sebanyak 68 orang. Investornya berasal dari Hong Kong dan RRT (China).

Sisanya US$ 150,5 ribu masuk ke industri makanan, tekstil, peternakan, lalu perdagangan dan reparasi, dengan jumlah 10 proyek. Investornya berasal dari Singapura.

Sedangkan sektor lainnya, seperti industri kimia dasar, barang kimia dan farmasi belum tercatat adanya investasi. Begitu juga khusus sektor industri lainnya. Investornya RRT, Jepang, British Virgin Islands, dan Denmark.

(hek/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed