Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 14:37 WIB

Tarif Angkutan Berpotensi Naik Jelang Libur Natal, Menhub: Kita Tekan

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Terminal bus/Foto: Pradita Utama Terminal bus/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mengendalikan lonjakan harga tiket transportasi jelang libur Natal dan Tahun Baru. Menurut Menhub Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyiapkan tarif batas atas dan bawah.

"Soal harga yang meningkat saat liburan kan ada batas atas batas bawah. Jadi kita tentu tekan (harganya), sejauh tidak melampaui batas atas berarti dia benar," ujar Budi Karya usai acara di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (27/11/2018).


Selain itu Menhub menjelaskan Direktorat Jenderal Perhubugan Darat Kemenhub sudah membuat konsep untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas, ketersediaan armada hingga fasilitas di jalur utama jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Setelah itu minggu depan Menhub akan memanggil para stakeholter terkait untuk mematangkan rencana persiapan transportasi jelang libur Natal dan Tahun Baru.


"Mungkin minggu depan kita akan kumpulkan semua stakeholder saya yakin, apa yang kita lakukan akan lebih baik," kata Budi Karya.

Ia menjelaskan yang paling penting untuk dipersiapkan keandalannya adalah fasilitas di transportasi darat dan udara. Kemenhunb sudah mengatur mengenai jadwal libur dan ketersediaan fasilitas.


"Dua sektor yang paling krusial itu udara dan darat, khususnya mudik. Kita sudah mengatur kapan libur. Tapi mungkin minggu depan kita akan siap semua," tutur mantan Dirut PT Angkasa Pura II itu. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com