Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 29 Nov 2018 22:13 WIB

Benih Jagung Hibrida Rp 8,7 Miliar Disalurkan ke Sidrap

Moch Prima Fauzi - detikFinance
Foto: Kementan Foto: Kementan
Jakarta - Bantuan benih jagung hibrida senilai Rp 8,7 miliar disalurkan Kementerian Pertanian melalui Gerakan Petani Indonesia (Gempita) di Sidrap, Sulawesi Selatan. Bantuan diserahkan kepada 170 kelompok tani.

Korwil Gempita Sulsel Andi Sukri Baharman menyebutkan penyaluran benih jagung ini bertepatan dengan musim tanam jagung di wilayah tersebut.

"Dalam waktu kurang sebulan, usulan CPCL (Calon Petani Calon Lokasi) kita sudah terealisasi dan siap distribusi bertepatan musim tanam jagung," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (29/11/2018).


Ia berharap para anggota Gempita bisa mengawal bantuan benih sebagaimana yang ditugaskan Mentan Amran Sulaiman.

"Kita menargetkan pemuda inilah yang akan mengawal bantuan pemerintah sekaligus melayani petani," tuturnya.

Hal senada juga diungkap Kornas Gempita Muh Riyada yang mengatakan "Jangan ragu bekerja, ada ratusan pemuda yang siap melayani kebutuhan petani," tegasnya.


Dalam penyaluran benih jagung ini, Bupati Sidrap Dollah Mando mengingatkan agar seluruh kalangan tidak mempermainkan benih bantuan Kementan.

"Jangan sampai ada pungutan dan pengurangan jumlah bantuan, harus tepat sesuai usulan. Kami imbau Babinsa, Polres bersama Gempita dapat mengawal dan mengawasi dari tanam hingga panennya," ujarnya.

Penyaluran bantuan benih jagung hibrida ini turut dihadiri Dinas Pertanian Provinsi, Dandim 1420 dan Kapolres Sidrap bersama ratusan ketua kelompok tani. (prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com