ADVERTISEMENT

Kembang Api dari China Dijual Rp 5.000 sampai Rp 3 Juta

Saifan Zaking - detikFinance
Rabu, 26 Des 2018 14:28 WIB
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Jelang tahun baru, kembang api asal China membanjiri pasar. Kembang api dari negeri Tirai Bambu ini dijual dengan harga bervariasi.

Direktur Utama PT Toyindo Perkasa Oki Santosa menjelaskan harga kembang api dari China yang diimpor oleh pihaknya dijual dengan harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 3 juta.

"Ya bervariasi, untuk anak-anak yang pop pop itu murah, 3 pak itu di jual Rp 5.000, kalau roman candle di jual sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 20 ribu 2 batang, kalau yang paling mahal itu jenis cake itu tergantung dari banyaknya tembakan, besarnya tabung, variasi tembakan, itu bisa sampai Rp 3 juta," terangnya kepada detikFinance, Rabu (26/12/2018).


Jenis kembang api yang dijual pun beragam, mulai dari kembang api pop pop atau lebih dikenal dengan petasan banting hingga cake.

"Ada yang buat anak-anak seperti pop pop, air mancur, roman candle yang batangan itu, kemudian ada yang jenis cake, ya macam-macam lah," jelasnya.


Jelang akhir tahun, banyak kembang api yang diimpor dari China. Bahkan, mencapai 10 kontainer. 1 kontainer dapat mengangkut 800 hingga 1.000 karton kembang api. (zlf/zlf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT