Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 02 Jan 2019 13:34 WIB

Stok Beras 2,2 Juta Ton, Bulog: Aman Sampai Mei

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Beras Bulog/Foto: Lamhot Aritonang Beras Bulog/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Perum Bulog menyatakan stok beras di gudang saat ini 2,2 juta ton. Cadangan beras ini dijamin cukup untuk memenuhi kebutuhan beras hingga Mei 2019 nanti.

Oleh sebab itu Direktur Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Bulog, Tri Wahyudi Saleh, mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir dengan waktu panen beras yang belum ada di awal tahun.


"Aman sampai dengan panen berikutnya di April, Mei. Sekarang sekitar 2,2 juta ton (stok beras di gudang) itu cukup sekali," jelas Tri kepada detikFinance, Rabu (2/1/2019).

Selain itu Bulog telah mengantisipasi kenaikan harga di awal tahun dengan mendistribusikan pasokan ke pelosok-pelosok daerah.

"Bulog sudah antisipasi dari bulan Oktober dengan distribusi ke seluruh wilayah Indonesia. Jadi nggak perlu khawatir, sudah aman. Buktinya kenaikan harga hanya Rp 50 itu kan masih terkontrol, kalau tidak bisa lebih," paparnya.


Dia menambahkan di awal tahun akan ada pula tambahan panen beras di beberapa wilayah walaupun tidak signifikan. Dengan begitu, pasokan beras akan tetap terkendali.

"Kan nanti juga sudah ada panen di beberapa tempat. Bulog pasti akan menyerap juga," tutur Tri. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com