Saat CT dan Putri Tanjung Berbagi Ilmu soal Milenial

Muhammad Aminudin - detikFinance
Sabtu, 26 Jan 2019 17:54 WIB
Putri Tanjung/Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Malang - Founder & Chairman of CT Corp Chairul Tanjung memiliki pandangan khusus soal milenial. Generasi masa depan ini dinilai memiliki karakter yang berbeda, lebih agresif, kreatif dan terbuka. Jauh berbeda dengan generasi seusianya, yang cenderung lebih merahasiakan. Jika keduanya berkolaborasi, akan membuat Indonesia luar biasa.

"Generasi saya semua dirahasiakan. Milenial punya karakter berbeda, mereka lebih terbuka dan banyak memposting kegiatannya di medsos. Jika keduanya berkolaborasi, saya yakin Indonesia akan sangat luar biasa," ujar CT saat menjadi inspirator Creativepreneur Corner 2019 di Hotel Harris, Kota Malang, Sabtu (26/1/2019).

CT meyakini jika lima tahun mendatang, milenial akan berada di posisi teratas menguasai pasar. Gaya hidup dan karakter yang dimiliki menuntut permintaan yang berbeda.


Kondisi ini merupakan peluang besar, di mana kebutuhan milenial akan diperlukan di masa itu.

"Gaya hidup dan karakter yang berbeda membuat demand atau permintaan barang dan jasa yang berbeda pula. Jika sekarang anda menyiapkan semuanya itu saat ini, pasti akan tidak cocok. Akan berbeda lima tahun mendatang, milenial akan mengontrol pasar," beber CT.


CT menegaskan kesuksesan akan diraih oleh orang yang mampu menangkap dan menciptakan sebuah peluang. Peluang sendiri akan terus berubah mengikuti zaman.

"Jika kita membaca sebuah buku, di sana ada kalimat yang sangat penting. Dialah yang membeli masa depan dengan harga sekarang, maka dia akan sukses," tutur CT disambut tepuk tangan ribuan milenial yang hadir sebagai peserta.

CT juga melihat keuntungan besar generasi milenial, yang terlahir di era penuh kreativitas dan inovasi. Informasi di media sosial kerap dianggap benar, meski itu akhirnya hoax.

"Milenial temannya banyak, beda dengan generasi saya, Putri ini temannya bisa jutaan. Yang di media sosial selalu dianggap benar, jika nanti ternyata hoax, meresponsnya enteng saja," ujar CT disambut riuh peserta.


CEO Creativepreneur Event Creator Putri Tanjung melihat perbedaan besar antara milenial dengan generasi seusia ayahnya. Putri menganggap milenial punya banyak kelebihan, baik dari mulai semangat, kreativitas dan didukung jumlahnya cukup besar.

Untuk generasi di atasnya, Putri melihat mereka punya cukup banyak pengalaman dan pengetahuan. Itu yang membuat perbedaan besar dengan milenial.

"Milenial itu sangat massif, punya banyak kesempatan, kedua semangatnya luar biasa. Tetapi negatifnya ada juga, gampang bosenan. Namun, dari semangat luar biasa, penuh kreativitas dan inovasi akan cocok berkolaborasi dengan generasi di atasnya. Saya dalam tim ada yang usia 45 sampai 18 tahun, jadi satu berkolaborasi," papar Putri duduk satu panggung dengan ayahnya. (eds/eds)