Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 01 Feb 2019 17:42 WIB

Pertamina, KKP dan Kemenkeu Rapat soal Laut Natuna di kantor Luhut

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan hari ini memanggil Pertamina, Kementerian Keuangan hingga pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan. Mereka akan membahas terkait tata ruang perikanan di Natuna.

Berdasarkan agenda Kemenko Maritim, Luhut akan memimpin rapat Pengaturan Sektor Tata Ruang dan Perikanan di Peraian Natuna pada pukul 17.00 WIB.

Dipantau detikFinance, Direktur Hulu PT Pertamina Dharmawan Samsu datang pada pukul 16.50 WIB. Kemudian disusul Sekretaris Jenderal KKP Nilanto pada pukul 16.55 WIB serta Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo pukul 17.10 WIB.

Sebagai informasi, PT Pertamina sendiri tengah mengkaji teknologi yang cocok untuk pengembangan dan pemasaran gas Blok East Natuna (Technology and Marketing Review/TMR).

Laut Natuna sendiri memiliki kandungan CO2 yang mencapai 70% sehingga tak mudah untuk mengembangkan gas di Blok East Natuna. Akhirnya, dibutuhkan teknologi yang tepat agar CO2 bisa dipisahkan dari gas dan tidak mencemari udara. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com