Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 19:57 WIB

Kepala BMKG Rapat Sejam Bareng Luhut, Ini Hasilnya

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Farih Maulana/detikcom Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - Kepala BMKG Dwikorita Karnawati sore ini mendatangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. Keduanya menggelar rapat selama hampir satu jam lamanya.

Menurut Luhut, mereka membicarakan rencana untuk memperbaiki peralatan mitigasi bencana di laut dan udara. Sebab, beberapa waktu lalu terjadi cuaca ekstrem.

Sehingga diperlukan perlatan yang lebih canggih untuk memitigasi potensi bencana yang dapat terjadi.

"Itu kan kemarin cuaca ekstrem dan kedua, ada peralatan mereka juga yang perlu ada perbaikan untuk laut dan udara masih perlu perbaikan atau masih perlu diupgrade lebih canggih lagi," kata dia di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (11/2/2019).


Lebih lanjut, ia mengungkapkan akan membahas pengadaan alat mitigasi cuaca tersebut dengan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo. Sehingga diharapkan rencana tersebut dapat selesai dalam satu tahun ini.

"Ya ini mau kita anu (bahas). Tadi bicara sama Wamenkeu bagaiaman bisa dibantu itu. Kita mau dalam setahun ke depan," terang dia.


Sementara itu, Staf Khusus Kemenko Maritim Atmaji mengungkapkan saat ini fokus pengadaan alat penanggulangam bencana berada pada sektor laut dan udara.

"Iya prioritas laut dan udara," tutup dia. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed